Terdakwa Hercules Menjalani Sidang Perdana di PN Jakarta

Terdakwa Hercules Menjalani Sidang Perdana di PN Jakarta

Hercules Rosario Marshal atau lebih dikenal dengan nama Hercules pada hari ini, Rabu (27/3/2019) menghadapi sidang vonis. Dia menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat atas dakwaan dalam kasus penyerobotan lahan tanpa izin.Terdakwa Hercules Menjalani Sidang Perdana di PN Jakarta

Terdakwa Hercules Menjalani Sidang Perdana di PN Jakarta

“Iya hari ini ada sidang lanjutan dengan terdakwa Hercules Rosario Marshal. Agendanya adalah pembacaan vonis oleh hakim,” kata Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edy Subhan dikonfirmasi,

Hercules ditangkap oleh aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Barat pada 21 November 2018.

Dirinya diringkus terkait penyerangan dan penguasaan lahan sekelompok preman terhadap karyawan PT Nila di Kalideres, Jakarta Barat.

Polisi pun menetapkan Hercules sebagai tersangka. Usai berkas perkara lengkap atau P21, Hercules berserta barang bukti atas kasus tersebut telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada Kamis, 27 Desember 2018.

Hercules pun menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu, 16 Januari 2019 dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

Berikut perjalanan kasus Hercules hingga hadapi sidang vonis hari ini

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menyampaikan,

pihaknya meringkus Hercules Rosalio Marshal terkait penyerangan dan penguasaan lahan sekelompok preman terhadap karyawan PT Nila di Kalideres, Jakarta Barat.

“Kami amankan Hercules yang juga aktor utama pelaku penyerangan dan penguasaan lahan,” tutur Hengky dalam keterangannya, Rabu 21 November 2018.

Menurut Hengky, lokasi tersebut telah dikuasai secara paksa dan para preman meminta uang sebanyak Rp 500 ribu kepada setiap penghuni.

“Pimpinan kelompok preman ini (Hercules) diketahui sebagai aktor utama dari penyerangan kantor PT Nila, yang saat itu diserang oleh 60 orang preman yang menggunakan senjata tajam,” jelas dia.

Para preman diketahui telah mengintimidasi dan melakukan perusakan. Mereka berupaya merebut secara paksa ruko PT Nila di Kalideres, Jakarta Barat.

“Hercules ditangkap di kediamannya di kompleks Kebon Jeruk Indah Blok E 12 A, Kembangan, Jakarta Barat,” Hengky menandaskan.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *