Mengapa Jerawat Masih Sering Muncul

Mengapa Jerawat Masih Sering Muncul

aocrp-4.org – Mengapa Jerawat Masih Sering Muncul.Sudah coba banyak skincare untuk cegah dan atasi jerawat, tapi jerawat masih suka muncul? Duh, rasanya kesal ya, Ladies. Padahal skincare yang digunakan terlihat cocok dan ampuh buat menangani jerawat.

Kalau jerawat masih suka datang dan pergi ke wajah, padahal skincare yang digunakan sudah bagus, coba cek gaya hidup yang selama ini kita terapkan, Apakah sudah cukup sehat? Atau jangan-jangan kita masih terjebak di kebiasaan buruk berikut?

1. Begadang

Tak hanya berdampak buruk bagi kinerja otak, begadang juga membawa pengaruh buruk bagi kulit. Jika begadang, stres dapat meningkat dan meningkat pula produksi hormon kortisol.

Jumlah kortisol yang berlebihan dapat merusak kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat. Maka dari itu, jangan begadang dan pastikan kita tidur dengan cukup selama 7-8 jam ya, Ladies.

 

Mengapa Jerawat Masih Sering Muncul

 

2. Pola Makan Tidak Sehat

Pola makan yang tidak sehat juga akan memberi pengaruh tidak baik kepada kulit. Jadi, biasakan konsumsi sayur dan buah secara rutin, minum air dengan cukup, kurangi mengonsumsi makanan cepat saji, dan batasi asupan gula yang dapat memicu jerawat.

3. Mencuci Wajah dengan Cara yang Salah

Mencuci wajah sebenarnya adalah kebiasaan yang baik untuk kulit, namun jika dilakukan terlalu sering hanya akan menyebabkan skin barrier lebih rapuh sehingga kulit lebih rentan dimasuki oleh bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Maka dari itu, kita hanya boleh mencuci wajah dengan sabun maksimal 2 kali sehari, Ladies.

Selain itu, jangan gunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin saat mencuci wajah. Pastikan juga,Ladies membersihkan wajah dengan maksimal, ya. Lakukan juga double cleansing untuk mengangkat kotoran dan bekas make up yang menempel di kulit.

4. Kebiasaan Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Sering menyentuh wajah saat sedang bermain gadget atau dalam keadaan lain yang tidak menjamin kebersihan tangan, dapat menyebabkan bakteri yang awalnya ada di tangan ikut menempel di kulit wajah. Hal ini akan menyebabkan kulit wajah rentan dimasuki bakteri dan dapat memicu jerawat. Jadi, jangan lagi skincare-an sambil bermain handphone ya, Ladies.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *