Masuk Komunitas Menambah Teman Baru

Masuk Komunitas Menambah Teman Baru

aocrp-4.org – Masuk Komunitas Menambah Teman Baru.Banyak orang-orang baru yang ditemui dan kemudian bisa berlanjut menjadi ikatan silaturahmi yang panjang sehingga ketika kita berada di kota lain, kita tinggal menghubungi atau meminta bantuan teman kita dari komunitas lainnya.Beruntung saya gabung di komunitas backpacker, sepeda, dan akhirnya ke kompasiana yang mengajarkan saya arti persaudaraan meski tak kenal.

Bersama Komunitas Backpacker

Pengalaman sewaktu liburan ke Bangka Belitung beberapa tahun silam bersama beberapa kawan saya dimana kami tidak memilih menginap di hotel

tapi lebih memilih menginap di salah satu warga yang kawan saya kebetulan kenal dan pernah bertemu dengan warga tersebut.

Pengalaman inilah yang kemudian membuat saya memilih menjadikan rumah orang tua saya yang terletak di pusat kota sebagai rumah singgah bagi para backpacker yang trip ke kota saya. selain saya membantu menjadi guide bagi mereka. Kebetulan rumah orang tua saya lumayan luas dan hanya dihuni oleh bapak dan saya (waktu itu). Cukuplah untuk menampung 10 orang untuk menginap di rumah.

Masuk Komunitas Menambah Teman Baru

Itu juga yang saya alami ketika saya bergabung di Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dimana ketika saya ingin travelling ke suatu daerah, saya tinggal kontak teman-teman GenPI daerah tersebut yang kemudian menemani saya ke tempat wisata itu.

Sebelum bergabung di komunitas sepeda yang sekarang, dulu bersepeda hanya sebatas mencoba trek atau lintasan di beberapa kota. Entah itu lintasan perkebunan teh, pegunungan dan lain-lain. Mengenal sesama pesepeda dari daerah lain hanya di event bersepeda saja dan silaturahmi jarang berlanjut kecuali dengan pesepeda dari kota terdekat seperti Karawang ataupun Cikampek.

Dari acara itulah kemudian saya pun mempunyai mimpi bersepeda ke Jakarta. Saya menjual sepeda MTB saya dan kemudian menggantinya dengan sepeda Federal yang kemudian membawa saya mewujudkan mimpi itu.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *