Tips Merawat Baju Biar Tidak Bau Apek

Tips Merawat Baju Biar Tidak Bau Apek

aocrp-4.org – Tips Merawat Baju Biar Tidak Bau Apek.Musim penghujan mulai mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia. Biasanya, di musim hujan saat ini, banyak di antara kamu yang kerap kali mengeluhkan soal baju cucian. Sudah dicuci sebersih apapun, baju akan lebih mudah berbau apek dan kumal saat musim hujan. Hal ini lantaran kurangnya sinar matahari dan membuat baju menjadi susah kering.

Beauty, meski musim hujan sudah tiba, kamu tetapi bisa lho merawat baju agar enggak cepat kumal dan juga bau apek. Ada cara tertentu dalam merawat baju selama musim hujan. Salah satunya lewat cara mencucinya dengan benar.

Cuci baju hingga benar-benar bersih

Beauty, saat mencuci baju, ada baiknya kamu pisahkan baju berdasarkan warna, jenis, dan bahan kainnya. Kalau kamu mencucinya dengan cara dikucek, kucek hingga benar-benar bersih. Bila perlu, sikat hingga semua kotoran terangkat, tapi jangan terlalu keras ya karena bisa merusak bahan kainnya.

Cuci baju dengan metode apapun itu hingga benar-benar bersih. Saat dibilas, usahakan bilas baju sampai enggak ada sabun yang tertinggal.

Rendam baju dengan pewangi pakaian

Setelah dibilas, kamu bisa merendam baju dengan pewangi pakaian selama 15 sampai 20 menit. Usahakan, pilih pewangi pakaian dengan aroma yang lembut dan enggak terlalu menyengat. Pewangi pakaian yang terlalu menyengat justru bisa membuat baju menjadi lebih bau.

Keringkan baju menggunakan mesin cuci

Kalau sudah direndam, kamu bisa mengeringkan baju dengan bantuan mesin cuci. Mengeringkan baju dengan mesin cuci membuat air yang terserap kain dapat keluar secara maksimal. Kamu juga lebih menghemat tenaga ketimbang memerasnya secara manual.

 

Tips Merawat Baju Biar Tidak Bau Apek

 

Kalau bisa, keringkan lebih dari sekali dengan mesin cuci ya, Beauty. Daya putar pengering bisa menghilangkan sisa perasan secara optimal.

Gunakan hanger dan beri jarak saat menjemur

Usahakan, jemur pakaian yang sudah kering dengan menggunakan hanger. Jangan lupa pula untuk memberikan jarak saat menjemur antar pakaian. Hal ini akan membuat bajumu lebih banyak mendapatkan angin di sekelilingnya dan enggak bersinggungan satu sama lain.

Manfaatkan kipas angin

Beauty, kamu juga bisa memanfaatkan bantuan kipas angin agar bajumu lebih cepat kering. Nyalakan kipas angin ke arah jemuran dengan kekuatan sedang, dengan begitu akan membantu pakaian semakin cepat kering.

Manfaatkan hairdryer

Kamu juga bisa memanfaatkan hairdryer untuk membantu mengeringkan pakaian. Udara panas yang dihasilkan hairdryer bisa membantu pakaian kering lebih cepat. Memabantu banget kalau lagi dalam keadaan darurat!

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *