Kemudahan Bagi Peserta JKN KIS Melalui Mobile JKN

Kemudahan Bagi Peserta JKN KIS Melalui Mobile JKN

Aocrp-4.org – Kemudahan Bagi Peserta JKN KIS Melalui Mobile JKN, Dalam masa pandemi Covid-19, kecepatan serta fleksibilitas merupakan hal penting yang menjadi sebuah perilaku baru masyarakat untuk tetap bisa produktif di tengah keterbatasan akses seperti sekarang ini.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta Andayani Budi Lestari mengatakan bahwa saat ini masyarakat dipaksa untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, dengan adanya pandemi. Jadi semua orang lebih memilih untuk memanfaatkan layanan online.

Hal ini pun juga diterapkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memberikan pelayanan serba mudah kepada para pesertanya. Salah satunya dengan menerapkan Screening Online Covid-19 melalui aplikasi Mobile JKN.

“Kami mempunyai beberapa inovasi yang sangat membantu, pertama Screening Mandiri Covid-19, yang sudah download Mobile JKN bisa screening untuk memastikan apakah peserta aman, berisiko atau tidak,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Begitu juga dengan layanan Antrean Online yang tersedia di Mobile JKN. Apabila peserta hendak berobat ke fasilitas kesehatan (faskes), mereka tidak perlu mengantre secara manual lagi.

Pihaknya berharap para peserta akan mendapatkan manfaat untuk melakukan pendaftaran pada waktu ingin berobat tanpa harus datang langsung ke faskes. Peserta dapat datang ketika waktu panggil hampir tiba.

“Nanti peserta datang ke FKTP kalau sudah melakukan antrean online ini ke puskesmas atau ke dokter ketika menjelang diperiksa dan ini diharapkan bisa menghindari kerumunan,” jelasnya.

Peserta juga diharapkan tidak terlalu lama di lokasi. Program ini akan membantu pemerintah dalam mengurangi rantai penularan Covid-19 di faskes.

“Jadi dalam pandemi covid ini banyak inovasi yang digunakan, jangan sampai kita berkerumun di faskes yang sebetulnya belum dilakukan pemeriksaan (aman dari covid),”

Dibuat oleh – Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *