Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur

Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur

aocrp-4.org – Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur.Makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari memiliki dampak yang besar bagi kehidupan kita. Makanan dan minuman yang kita konsumsi ini bisa sangat menentukan kondisi kesehatan tubuh kita.

Dampak negatif juga dapat kita alami ketika salah dan tidak tepat dalam mengonsumsi makanan. Hal ini bisa mengganggu kerja sejumlah hal di tubuh kita.

Salah satu pola hidup yang dapat terganggu akibat makanan dan minuman adalah pada jam tidur kita. Mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah pada tidur kita.

Oleh karena itu, sejumlah makanan dan minuman disarankan untuk dihindari dikonsumsi sebelum tidur. Dilansir dari Indian Express, berikut sejumlah makanan dan minuman yang tidak boleh untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Sayuran Cruciferous

Sayuran cruciferous seperti brokoli, kembang kol, dan kubis memiliki dampak sangat baik pada kesehatan secara keseluruhan. Namun makanan ini tidak disarankan untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Jenis sayuran ini bisa membuatmu gagal tidur nyanyak karena masih harus mencerna serat ketika tidur. Hal ini bisa berujung masalah pencernaan. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan ini jauh sebelum jam tidur.

Es Krim dan Makanan Tinggi Gula

Makan es krim di malam hari memang lezat namun bisa membuatmu jadi kesulitan tidur. Es krim membutuhkan waktu untuk dicerna sehingga tubuh tidak bisa segera beristirahat dan tidur.

 

Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur

 

Gula juga bisa menyebabkan energi meningkat pesat sehingga kamu kesulitan tidur. Gabungan antara dorongan dari gula dan lemak dari es krim bisa semakin membuatmu susah tidur di malam hari.

Jeruk dan Tomat

Makan jeruk di malam hari bisa memiliki dampak negatif terhadap upayamu untuk tidur. Hal ini terutama disebabkan karena tyramin, salah satu jenis asam amino yang bisa meningkatkan aktivitas otak dan menunda tidur.

Sementara itu, kandungan vitamin C yang tinggi dari jeruk bisa meningkatkan kandungan asam dan menimbulkan heartburn ketika tidak dicerna dengan tepat. Hal ini tidak hanya mengganggu siklus tidur namun bisa tetap memunculkn sensasi terbakar pada esok harinya.

Alkohol

Banyak orang yang mencoba terlelap dengan cara mengonsumsi alkohol. Namun hal ini bukan keputusan yang tepat jika kamu ingin cepat tertidur. Konsumsi minuman ini juga malah bisa membuatmu merasa lelah pada saat bangun esok harinya.

Daging Merah dan Keju

Daging merah memiliki kandungan tinggi protein di dalamnya. Sementara itu, keju memiliki kandungan asam amino tyramin yang keduanya bisa menyebabkan seseorang sulit tertidur di malam hari.

Minuman Berkafein

Minuman berkafein sudah diketahui sebagai salah satu jenis minuman yang menjadi harus dihindari sebelum tidur. Konsumsi minuman ini bisa menyebabkan kondisi sulit tidur.

Minuman ini bisa berupa kopi, teh, atau bahkan cokelat. Mengonsumsinya dekat dengan jam tidur bisa membuatmu kesulitan untuk tidur.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut harus dihindari untuk dikonsumsi sebelum tidur. Mengonsumsinya dekat dengan jam tidur malah bisa menyebabkan kamu sulit untuk beristirahat.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *