Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone

Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone

aocrp-4.org – Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone.Smartphone sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Apalagi smartphone sekarang sudah dapat melakukan apa saja mulai dari bertelepon hingga transaksi.

Ya, kita sudah terbiasa mengandalkan handphone untuk banyak hal dan ini menyeramkan. Elon Musk pernah mengatakan, kita tidak perlu takut menjadi cyborg di masa depan karena kita (cyborg memang) sudah ada.

Intinya adalah, kita mungkin tidak menyadari semua pengaruh buruk yang dilakukan smartphone terhadap kita. Dilansir dari laman Phone Arena, berikut ini adalah lima kebiasaan menggunakan handphone yang harus kita hilangkan.

 

1. Terus-menerus Melihat Smartphone

 

Ada banyak penelitian sekarang yang mengaitkan penggunaan ponsel cerdas yang berlebihan dan kecanduan ponsel cerdas dengan berbagai kondisi psikologis. Misalnya, depresi, kecemasan, dan perilaku kompulsif.

 

Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone.

 

Ada berbagai pilihan kesejahteraan digital di sebagian besar ponsel cerdas modern. Cobalah meletakkan ponsel di laci atau tidak terlihat. Beberapa penelitian menemukan orang lebih efisien di tempat kerja ketika mereka tidak dapat melihat perangkat cerdasnya.

 

2. Mengambil Gambar atau Merekam Video Ketimbang Menikmati Acara

 

Ponsel cerdas telah berhasil mengganti “pemantik api” di tempat konser. Orang-orang begitu fokus untuk memvalidasi kehadiran mereka di tempat yang asyik seperti konser atau tujuan liburan yang eksotis sehingga mereka gagal menikmatinya.

 

3. Pemabuk-digital

 

Ini yang lucu sekaligus memalukan. Ketika bicara perasaan, acap kali banyak orang menggunakan handphone sebagai tempat curhat. Ambil contoh saat patah hati. Anda begitu trengginas menggunakan smartphone sebagai alat “diari”. Lalu mengunggahnya ke media sosial tanpa tahu, hal itu pada akhirnya bisa mempermalukan Anda di ruang publik.

 

4. Berbagi yang Berlebihan

 

Yang ini berkaitan erat dengan pemabuk-smartphoning. Kita kadang-kadang cenderung untuk berbagi terlalu banyak hal bahkan ketika kita sadar. Apakah ini hal yang buruk? Ya dan tidak. Berbagi informasi yang relevan dengan teman dekat adalah sesuatu yang sepenuhnya baik-baik saja. Tapi ketika mulai terus-menerus mem-posting tentang kegiatan sehari-hari seperti makan, membersihkan, mengajak anjing berjalan, mencuci piring, dan lainnya, semuanya mulai berlebihan.

 

5. Menggunakan Handphone di Situasi Berbahaya

 

Tanpa merusak kemampuan kita untuk melakukan banyak tugas, terkadang kita membutuhkan perhatian penuh agar tidak membiarkan segala sesuatunya berjalan ke selatan. Termasuk mengemudi, berjalan-jalan di kota dalam jam sibuk, melaksanakan operasi uang, dan lainnya.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *