Viral Rebus Daging Bareng Sendok Dianggap Bikin Empuk

Viral Rebus Daging Bareng Sendok Dianggap Bikin Empuk

aocrp-4.org – Viral Rebus Daging Bareng Sendok Dianggap Bikin Empuk. Indonesia memang terkenal dengan berbagai mitos dan cerita yang sudah ada dari zaman nenek moyang. Bahkan berangkat dari kepatuhan terhadap orangtua, kita sering mengikuti banyak mitos tanpa alasan.

Seperti saat memasak daging misalnya. Disebut-sebut merebus daging bersamaan sendok stainless. Alasannnya sendok bisa menghantarkan panas dan membuat daging lebih cepat empuk. Benarkah demikian?

Executive Chef Prasanthi Hotels and Resort, Chef Bahran secara tegas tidak setuju dengan pendapat itu. Menurutnya itu hanyalah tindakkan berbahaya, dan hanya mitos belaka.

“Aduh, itu mitos. Elemen yang terkandung sendok akan membahayan kesehatan kita,” ujar Chef Bahran, saat dihubungi suara.com, Sabtu (23/5/2020).

Meski katanya sering dilakukan orangtua terdahulu, namun Chef Bahran memastikan dalam dunia chef yang sudah ia tekuni lebih dari 30 tahun, termasuk berkiprah di negara Timur Tengah, tidak pernah menggunakan teknik itu.

 

Viral Rebus Daging Bareng Sendok Dianggap Bikin Empuk

 

“Di dunia chef, engga ada pemakaian dikasih sendok (saat memasak),” kata dia setengah berkelakar.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang membuat daging cepat empuk saat dimasak, seperti sapi yang digunakan adalah daging sapi muda, dimana teksturnya belum sepadat dan sekeras sapi yang telah berumur.

“Mungkin daging (yang dimasak) impor, daging sapi muda,” katanya.

Atau bisa juga kata Chef Bahran, daging yang digunakan adalah bagian tenderloin atau bagian terluar tengah badan sapi. Bisa juga bagian sirloin atau bawah iga sapi.

“Tenderloin sirloin itu cukup empuk,” jelasnya.

Sementara itu, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk membuat rendang adalah 40 menit, lama dan cepatnya bergantung pada jenis daging sapi dan besaran api yang digunakan.

Sebelumnya viral akun @kojekrapbetawi membuktikan dengan eksperimen memasak daging dengan sendok. Alhasil, bukannya empuk daging malah masih kenyal dan alot.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

 

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *