5 BUAH YANG BISA HINDARI SERANGAN PENYAKIT

5 BUAH YANG BISA HINDARI SERANGAN PENYAKIT

aocrp-4.org5 BUAH YANG BISA HINDARI SERANGAN PENYAKIT, Jika Anda sehari-hari mengonsumsi makanan sehat yang penuh dengan berbagai nutrisi,

yakinlah bahwa Anda cenderung tetap bugar dan sehat sehingga terhindar dari serangan penyakit.

Nah, kategori makanan sehat ini adalah makanan yang kaya akan kandungan makronutrien

esensial, seperti protein, lemak dan karbohidrat dan mikronutrien seperti kalsium, zat besi, magnesium, juga kalium.

5 BUAH YANG BISA HINDARI SERANGAN PENYAKIT

Seperti dilansir aocrp-4.org, berikut ini beberapa adalah makanan sehat yang bisa Anda konsumsi sehari-hari.

1. Apel
Apel adalah kaya kandungan serat, vitamin C dan banyak antioksidan lainnya seperti quercetin, catechin, phloridzin, dan asam klorogenik. Makan apel secara teratur diyakini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, kulit, mata, dan otak.

2. Alpukat
Alpukat adalah buah yang kaya akan nutrisi penting Seperti folat, vitamin K, vitamin C, kalium dan lemak sehat.

3. Berry
Yang termasuk buah Berry, seperti blueberry, blackberry, raspberry dan stroberi dikenal mengandung banyak senyawa bioaktif diantaranya adalah kaya antioksidan yang tinggi.

4. Jeruk
Jeruk merupakan sumber senyawa fenolik yang baik, terutama flavonoid yang memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti memperkuat kekebalan tubuh, meningkatkan pencernaan, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Mangga
Mangga adalah sumber antioksidan yang tinggi karena memiliki senyawa fenolik, karotenoid dan asam askorbat. Mangga juga dapat membantu pencernaan, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan kulit.

6. Kiwi
Kiwi memiliki kandungan beberapa nutrisi seperti vitamin K, vitamin C, folat, kalium dan vitamin E, dan serat yang sangat penting bagi kesehatan seperti memperkuat kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung.

Buah-buahan memiliki banyak khasiah positif. Salah satunya dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung. Tak cuma baik untuk seseorang yang menderita penyakit jantung, buah-buah ini juga baik dikonsumsi orang yang punya jantung sehat agar dapat terhindar dari risiko penyakit jantung.

Sebagai salah satu penyakit paling mematikan di dunia, kamu bisa mencegah penyakit jantung dengan menjalani pola hidup sehat, mulai dari berolahraga secara rutin, hindari merokok dan asap rokok, hingga mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *