Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Beli Coklat Di Duty Free

Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Beli Coklat Di Duty Free

aocrp-4.org – Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Beli Coklat Di Duty Free.Cokelat adalah salah satu jenis oleh-oleh yang paling jarang absen dibeli sepulang jalan-jalan dari luar negeri. Rasanya yang manis membuat camilan yang satu ini banyak digemari.

Apalagi kadang tiap daerah atau negara punya keunikan tersendiri dalam produk cokelat yang mereka buat. Bikin penggemar cokelat jadi enggak tahan untuk banyak membeli demi mencoba berbagai rasa dan menyicipi keunikannya.

Biasanya, toko-toko jenis ini bisa kamu temukan di kawasan bandara. Walau begitu, apakah benar harganya lebih murah? Ternyata tidak juga.

Tujuannya untuk mencari tahu item mana yang lebih murah apabila dibeli di toko duty free. Harga produk yang diambil sebagai sampel analisa berasal dari dua toko duty free di Bandara Internasional Changi Singapura, yaitu DFS dan iShopChangi.

 

Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Beli Coklat Di Duty Free

 

Harga dari kedua toko itu kemudian dirata-rata dan dibandingkan dengan harga rata-rata produk yang dijual secara eceran di toko ritel. Hasilnya, cokelat yang dijual di toko duty free punya harga yang lebih mahal sekitar 25 persen ketimbang yang dijual di toko ritel di luar bandara.

Sementara di toko ritel, kamu bisa membelinya dengan harga hanya 3 dolar Amerika atau sekitar Rp 49 ribu saja, untuk jumlah dan merek yang sama. Jauh lebih mahal, kan?

Berbanding terbalik dengan minuman beralkohol. Minuman beralkohol yang dijual di toko duty free justru jauh lebih murah ketimbang kamu beli di toko ritel. menemukan bahwa selisih harganya bisa mencapai 55 persen.

Sebotol Bacardi misalnya, minuman ini dijual dengan harga 23 dolar Amerika atau setara Rp 376 ribu. Tetapi, jika membelinya secara eceran di toko ritel, kamu mesti membayar dengan harga rata-rata sekitar 64,50 dolar Amerika atau sekitar Rp 1.057.000.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *