Gianluigi Buffon Perpanjang Kontrak dengan Bianconeri hingga 2021

aocrp-4.org – Juventus Resmi perpanjang kontrak pemain Liga Italia mereka Gianluigi Buffon saat situasi di negara itu masih mencekam.

Juventus dikabarkan telah memperpanjang kontrak Gianluigi Buffon hingga Juni 2021.Dengan demikian, kiper berusia 42 tahun itu bakal bertahan di Juventus hingga musim depan.

Buffon saat ini merupakan penjaga gawang pilihan kedua Bianconeri.Juventus lebih menggandalkan penjaga gawang asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Gianluigi Buffon
  Gianluigi Buffon

Meski hanya menjadi pilihan kedua di Juventus, Gianluigi Buffon di yakini memiliki peran lain yang lebih penting untuk masa depan klub asal kota Turin tsb.

Buffon merupakan salah satu legenda juventus saat ini.kesetiannya terhadap klub yang bermarkas di Allienz Stadium ini sangat patut di contoh oleh para pemain profesional lainnya.

Pada tahun 2006 saat Juventus tersandung dengan kasus scandal Calciopoli dan Terdegradasi terjadi eksodus besar-besaran pemain penting seperti Fabio Cannavaro, Lilian Thuram, dan Zlatan Ibrahimovic.

Hanya sosok penjaga gawang legendaris ini yang bersedia bertahan mendampingi klub ini untuk memulai kompetisi dari kasta serie B

Buffon merupakan Kiper legendaris Juventus. Kiper berusia 41 tahun ini sudah berseragam Juventus selama 17 musim. Namun, pada tahun 2018 lalu ia tiba-tiba memutuskan pindah ke PSG.

“Saya pergi ke PSG karena saya tidak bisa menolak proyek itu dan juga kontrak yang ditawarkan. Saya juga ingin menjalani pengalaman yang berbeda dan keluar dari zona nyaman,” ucap Buffon dikutip dari Calciomercato.

Akan tetapi, Buffon tak betah bertahan lama-lama di PSG. Satu tahun kemudian, kiper berdarah Italia ini akhirnya bergabung lagi dengan klub yang melambungkan namanya, Juventus.

Sementara itu, meski sudah berusia 41 tahun Buffon mengaku masih menjadi pemain penting di Juventus. Namun saat ini ia memang bukanlah kiper pilihan utama karena kalah dari Wojciech Szczesny.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *