Cara Merawat Diri Jika Terkena Virus Corona

Cara Merawat Diri Jika Terkena Virus Corona

aocrp-4.org – Cara Merawat Diri Jika Terkena Virus Corona.Tak ada yang tahu pasti bahwa orang yang sedang melakukan karantina di rumah masing-masing. benar-benar terbebas dari covid-19. Ini karena orang yang terkena bisa saja tidak menunjukkan gejala yang ringan, sedang, parah atau bahkan tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Dilansir dari Huffpost, sebagian besar orang dengan penyakit ini mengalami ‘gejala ringan’ yang sering dibandingkan dengan flu, di mana mereka mengalami demam, kelelahan, batuk kering, sakit, menggigil, sakit tenggorokan, pilek, dan diare. Gejala yang lebih parah termasuk sesak napas, nyeri dada, dan pneumonia.

Bila akhir-akhir ini Anda sedang batuk-batuk, mudah lelah, dan semacamnya namun tak yakin bahwa yang Anda alami ini adalah covid-19 ringan atau flu biasa, mungkin Anda bisa hubungi profesional kesehatan melalui telepon atau layanan telemedicine untuk mendapatkan panduan.

Mengingat hal ini bisa saja terjadi, HuffPost berbicara dengan beberapa dokter untuk mencari tahu cara menangani kasus-kasus ringan ini. Berikut caranya:

 

Cara Merawat Diri Jika Terkena Virus Corona

 

“Pertama dan terutama, jika Anda mengalami gejala ringan seperti batuk, demam, sakit tenggorokan, sakit tubuh, diare, dan pilek, Anda harus mengasingkan diri. Ini artinya tinggal di rumah dan jauh dari orang lain,” ucap Daniel Berliner

Menghindari orang lain adalah cara terbaik untuk penyakit flu pada umumnya. Ini juga memberikan kesempatan pada tubuh Anda untuk banyak beristirahat.

Jika Anda tinggal bersama anggota keluarga atau teman sekamar, pertahankan setidaknya enam kaki di antara Anda dan orang lain di rumah. Lakukan itu selama 14 hari. Menginap di kamar yang terpisah dan gunakan kamar mandi yang berbeda jika memungkinkan.

“Hindari berbagi barang-barang rumah tangga pribadi,” kata Tony Yuan, seorang dokter dan direktur medis di Doctor On Demand.

“Sisihkan piring terpisah, gelas minum, peralatan makan, handuk, dan tempat tidur hanya untuk Anda gunakan,” lanjutnya.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *