Tips Aman Belanja Bahan Makanan Ditengah Virus Corona

Tips Aman Belanja Bahan Makanan Ditengah Virus Corona

aocrp-4.org – Tips Aman Belanja Bahan Makanan Ditengah Virus Corona.Virus corona dinyatakan sebagai pandemi dan ancaman global yang menyerang lebih dari 150 negara. Sebagian besar orang di pusat-pusat penyebaran sudah melakukan social distancing, termasuk di Jakarta dan sekitarnya. Bagi sebagian orang, ini berarti bekerja di rumah, olahraga di rumah, dan sekolah di rumah.

Meski rutinitas berubah, kebutuhan makanan dan harian Anda tak berbeda. Untungnya, toko dan supermarket di Indonesia masih tetap buka sehingga Anda tetap bisa berbelanja untuk menyetok bahan makanan. Pertanyaannya, bagaimana agar berbelanja tetap aman dari virus corona? Haruskah berbelanja secara online?

Semua tergantung pada kondisi Anda, apakah Anda tergolong orang yang berisiko tinggi terpapar corona atau tidak. Orang yang berisiko tinggi termasuk lansia, orang yang memiliki masalah imun, orang dengan penyakit pernapasan, dan orang yang sedang menjalani terapi kanker.

 

Tips Aman Belanja Bahan Makanan Ditengah Virus Corona

 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC Ameruka Serikat juga mengatakan risiko tinggi ada pada orang dengan penyakit jantung dan diabetes.Dokter yang juga Ketua Dewan Kesehatan dan Kualitas Air di Colorado, Amerika Serikat, Chris J. Wiant, mengatakan orang-orang dengan risiko tinggi sebaiknya menghindari keramaian di tengah pandemi ini. Jadi sebaiknya berbelanja secara online meski ini pun tidak bebas risiko.

Belanja online atau delivery

Minta petugas pengiriman meninggalkan barang belanjaan di luar pintu Anda. “Jika pengiriman bahan makanan tanpa kontak tersedia, pilihlah,” kata Wiant. Mungkin petugas pengiriman adalah pembawa COVID-19, jadi yang terbaik adalah menjaga kontak tetap minimum.

Jika Anda berencana memberikan tip kepada petugas pengiriman, lihat apakah Anda dapat memberikan tip secara elektronik alih-alih membagikan uang tunai.

Selalu pastikan untuk mencuci tangan Anda sebelum dan setelah Anda mengambil bahan makanan dari depan pintu. CDC merekomendasikan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *