Gol Tunggal Lucas Tousart Membuat Lyon Tekuk Juventus 1-0

Gol Tunggal Lucas Tousart Membuat Lyon Tekuk Juventus 1-0

Gol Tunggal Lucas Tousart Membuat Lyon Tekuk Juventus 1-0

aocrp-4. Gol Tunggal Lucas Tousart Membuat Lyon Tekuk Juventus 1-0. Lyon tampil sempurna saat membungkam Juventus dengan skor 1-0 di Groupama Stadium, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol tunggal kemenangan Lyon dicetak oleh Lucas Tousart.

Lyon, di babak pertama benar-benar mendomnasi permainan. Mereka berhasil mengancam lebih dahulu pada menit ke-21 melalui sepakan Karl Toko Ekambo. Namun, sepakannya dari sudut sempit membentur tiang gawang Juventus.

Sepuluh menit setelahnya, Lyon berhasil mencetak angka. Sepakan kaki kiri Lucas Tousart dari dalam kotak penalti meluncur deras ke gawang Juventus.

Tim asal Prancis tersebut kembali mengancam Si Nyonya Tua di menit ke-34. Sepakan jarak jauh Moussa Dembele hanya melenceng tipis di sebelah kanan gawang Wojciech Szczesny.

Senebut setelahnya, Juventus akhirnya mendapat peluang melalui kaki Cristiano Ronaldo. Sayang, akurasi sepakan pemain asal Portugal itu masih tidak menemui sasaran. Hingga turun minum, Lyon unggul 1-0.

Babak Kedua

Juventus masih kesulitan membongkar pertahanan Lyon. Alhasil, pada menit ke-53, gelandang Si Nyonya Tua, Miralem Pjanic memutuskan melepaskan sepakan jarak jauh. Namun, usahanya masih diblok bek Lyon, Jason Denayer.

Si Nyonya Tua terlihat frustrasi dengan melepaskan banyak tembakan jarak jauh karena tak bisa menembus pertahanan Lyon. Pada menit ke-65, giliran Aaron Ramsey dan Alex Sandro yang melepaskan tembakan jarak jauh tapi tidak membuahkan hasil.

Terus menyerang, Juventus hampir menyamakan kedudukan di menit ke-81. Paulo Dybala melepaskan sepakan jarak jauh yang melenceng tipis di atas gawang Anthony Lopes.

Hingga laga berakhir, Juventus gagal mencetak gol balasan ke gawang Lyon.

Susunan Pemain

Olympique Lyon: Lopes; Marcal, Denayer, Marcelo; Cornet, Tusart, Guimares, Dubois; Aqijar, Dembele, Toko Ekambi

Cadangan: Tatarusanu, Tete, Andersen, Mendes, Caqueret, Terrier, Traore

Juventus: Szczesny; Alex Sandro, De Ligt, Bonucci, Danilo; Rabiot, Pjanic, Bentacur; Ronaldo, Cuadrado, Dybala

Cadangan: Buffon, De Sciglio, Rugani, Ramsey, Matuidi, Higuain, Bernardeschi

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *