Kenapa Tidak Diperbolehkan Kumur Berulang ulang Setelah Sikat Gigi

Kenapa Tidak Diperbolehkan Kumur Berulang ulang Setelah Sikat Gigi

aocrp-4.org – Kenapa Tidak Diperbolehkan Kumur Berulang ulang Setelah Sikat Gigi.Kita disarankan untuk menyikat gigi setidaknya dua kali sehari.Setelah menyikat gigi, teman-teman biasanya berkumur atau tidak?Kalau iya, berapa kali teman-teman berkumur? Apakah sampai benar-benar bersih?

 

Biasanya Berkumur

 

Menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi biasanya akan membuat mulut kita penuh dengan busa.Yap, kandungan yang ada pada pasta gigi itu bisa menciptakan busa.

Semakin lama disikat, semakin banyak busa yang ada di mulut kita.

Karena itulah, biasanya kita akan berkumur setelah menyikat gigi sehingga busa-busa itu bisa hilang.

 

 

Kenapa Tidak Diperbolehkan Kumur Berulang ulang Setelah Sikat Gigi

 

 

Mineral Hilang

 

Namun, tahukah teman-teman? Kita ternyata tidak disarankan untuk berkumur berkali-kali setelah menyikat gigi.Semakin banyak kita berkumur, semakin banyak mineral dari pasta gigi yang hilang.

Menurut dokter gigi, berkumur cukup dilakukan sekali saja untuk mencegah hilangnya mineral yang berguna untuk gigi.Yap, gigi akan menyerap mineral dari pasta gigi, maka itu, kita disarankan untuk menyikat gigi dengan pasta gigi.

 

Mineral Berbentuk Fluoride

 

Kalau membaca kandungan pasta gigi, mungkin teman-teman akan membaca zat fluoride.Nah, fluoride inilah mineral yang dibutuhkan gigi.

Saat kita makan, terutama makan makanan yang manis, mineral di gigi bisa hilang.Maka itu, gigi kita butuh mineral dari pasta gigi dan proses menyikat gigi.

 

Bolehkah Tidak Berkumur?

 

Kalau takut mineral hilang, bolehkah kita tidak berkumur setelah sikat gigi?Berkumur setelah sikat gigi itu tetap perlu, teman-teman.Karena fluoride yang berlebihan juga bisa membahayakan gigi dan tubuh kita.

Terlalu banyak fluoride bisa menimbulkan bercak-bercak cokelat di gigi kita.Selain itu, fluoride yang berlebihan juga bisa membuat gigi dan tulang kita rapuh.Karena itulah, berkumur setelah menyikat gigi tetap harus dilakukan, tapi hanya sekali saja.

 

Dibuat oleh – Cahyono Aocrp-4.org

 

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *