Sebelum Topan langit berwarna pink diJepang

Sebelum Topan datang langit berwarna pink di Jepang

AOCRP-4 Sebelum Topan langit berwarna pink diJepang Jepang dilanda Topan Hagibis. Sebelum ‘Topan Super‘ itu, langit Jepang berwarna pink. Fenomena ini viral di media sosial.

Jepang mengalami Topan Hagibis mulai tanggal 12-14 Oktober 2019. Sebelum bencana ini melanda, alam seperti memberi tanda kepada Jepang.

Diintip Tim AOCRP dari Twitter, Sabtu (12/10/2019) hashtag #savejapan menempati urutan pertama. Dari tagar ini, sebuah unggahan viral.

Dalam unggahan dari akun weather updates, dibagikan 4 buat foto tentang kondisi cakrawala Jepang sebelum topan. Uniknya, langit Jepang berwarna pink!

Langit Jepang berubah menjadi pink beberapa jam sebelum Topan Super,” begitu captionnya.

Unggahan ini telah disukai oleh 6.505 akun dan di-retweet sebanyak 9.054 kali. Fenomena unik ini dinilai sangat cantik tapi juga menakutkan.

Berbagai reaksi dituliskan dikolom komentar, ada yang terkesima dan ada yang bilang mencekam. Warganet juga tak lupa untuk menghimbau warga dan turis di Jepang supaya berhati-hati selama topan berlangsung.

Sebelum Topan langit berwarna pink diJepang

Sebelum Topan datang langit  berwarna pink di Jepang
AOCRP

Pemerintah Jepang meminta turis berhati-hati di akhir pekan ini terkait adanya Topan Hagibis. Termasuk, menginstal Japan Official Travel App.

 Dikumpulkan dari beberapa sumber, Jumat (11/10/2019), Topan Hagibis yang juga disebut ‘topan super’ dikabarkan akan menghantam Jepang dalam waktu dekat, yaitu di akhir pekan ini, pada hari Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10).
Topan ganas diperkirakan akan menerjang kawasan Kanto dan Tokai esok hari, termasuk kota-kota besar seperti Tokyo dan Kanagawa.
Akun Twitter Japan Safe Travel (JST), @JapanSafeTravel yang dikelola badan pariwisata Jepang, Japan National Tourism Organization (JNTO), mengeluarkan beberapa imbauan kepada turis. Dilihat sejak Jumat (11/10/2019) terkait Topan Hagibis, turis diminta untuk instal aplikasi Japan Official Travel App.

Aplikasi yang tersedia dalam bahasa Cina, Inggris, dan Korea ini akan memberikan informasi terkini mengenai ramalan cuaca, layanan transportasi, nomor-nomor layanan penting, dan khususnya perkembangan soal Topan Hagibis.

Salah satu yang penting pada Japan Official Travel App adalah adanya ‘Safety Assistance Future’. Di situ terdapat informasi mengenai peringatan bencana alam, cuaca ekstrem, informasi mengenai bantuan medis, kontak kedutaan dan keadaan darurat lainnya.

 

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *