Insiden Kebakaran Kilang Pertamina

Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan, kebakaran kilang Pertamina di Balikpapan tidak akan menggangu produksi Perseroan. Insiden Kebakaran Kilang Pertamina

“Enggak ganggu produksi (Pertamina). Kecil saja, sudah selesai kok. Sudah dipadamkan,” tuturnya di Kantor Pusat Kementerian ESDM, Kamis (15/8/2019).

Djoko menjelaskan, sampai saat ini tengah dilakukan proses investigasi terkait insiden kebakarnya kilang perusahaan pelat merah tersebut.

“Sedang kita investigasi. Makanya kita cek, apakah pengelasan, atau disitu ada yang ngrokok atau tidak, atau memang ada gesekan benda logam yg menimbulkan api, atau aliran statik.

Kan kita ngisi bensin kalau sambil telpon menimbulkan arus pendek, ada elektromagnetik yang bisa menimbulkan api. Kita belum tahu, nanti kita lihat,” jelasnya.

Dia pun menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi jika terbukti merupakan kesalahan perorangan.

 Insiden Kebakaran Kilang Pertamina

“Ya kalau ditemukan kesalahan orang pasti kita sanksi, teguran,” pungkas dia. Insiden Kebakaran Kilang Pertamina

Pertamina menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di kilang Balikpapan pada pagi hari tadi. Kebakaran terjadi di area kilang namun bukan area fasilitas utama.

“Operasi sudah nornal dan kebakaran sudah padam, sekarang dalam proaes pendinginan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan sudah ditangani teman-teman di RU 5 Balikpapan,” ujar VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, Kamis (15/8/2018) di Jakarta.

Pertamina mengerahkan empat unit mobil pemadam kebarakan dan satu unit trailer foam ke area. Kilang pun masih beroperasi normal mengingat kejadian tidak menghantam area vital.

“Kilang secara general beroperasi dengan baik,” kata Fajriyah yang berkata berbagai langkah penanganan sedang dilakukan meski api sudah padam.

Ia pun menyebut kebakaran berasal dari proyek eksisting Pertamina.

Hingga kini Pertamina masih mencari tahu ter

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *