Pertemuan Antara Joko Widodo Dan Prabowo

engenakan kemeja putih, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan rivalnya di Pilpres, Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019). Perjumpaan dua tokoh ini berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus, pukul 10.07 WIB.Pertemuan Antara Joko Widodo Dan Prabowo

Pertemuan Antara Joko Widodo Dan Prabowo

Prabowo yang biasanya mengenakan safari berwarna cokelat kini berbeda. Ia lebih memilih putih, sepadan dengan warna baju yang dikenakan Jokowi.

Saat bertemu, keduanya berjabat tangan dan saling menempelkan pipi. Mereka juga sempat bercanda dan tertawa bersama.

Masyarakat yang telah menantikan pertemuan itu pun terharu. Mereka menyambutnya dengan sangat antusias.

Setelah itu, keduanya langsung menuju pintu masuk dan menuju armada MRT. Mereka menikmati perjalanan menuju Stasiun MRT FX Sudirman.

Jokowi dan Prabowo tampak serius menobrol di dalam gerbong MRT. Sementara rombongan lainnya berada agak jauh dari keduanya.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, hingga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sesampainya di Stasiun FX Sudirman, Jokowi dan Prabowo menggelar jumpa pers bersama. Mereka meminta masyarakat untuk kembali bersatu usai pilpres selesai digelar.

“Saya berharap, para pendukung melakukan hal sama. Tidak ada lagi 01 tidak ada lagi 02, tidak ada lagi yang namanya cebong, tidak ada lagi namanya kampret, yang ada Garuda Pancasila,” kata Jokowi di Stasiun MRT FX Sudirman, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Jokowi, persatuan dan kesatuan bangsa sangat diperlukan dalam kondisi saat ini. Karena kompetisi antarnegara makin ketat saat ini.Pertemuan Antara Joko Widodo Dan Prabowo

“Sehingga diperlukan persatuan dan pembangunan,” Jokowi menambahkan.

Senada dengan Jokowi, Prabowo menegaskan, tidak ada lagi rivalitas antarpendukung usai pertemuan keduanya. “Sudahlah, enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret kampret, semuanya merah putih,” tegas Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengungkapkan alasannya belum mengucapkan selamat kepada Jokowi. Dia beranggapan kurang afdhol ucapan itu disampaikan tanpa bertatap muka.

“Ucapkan selamat maunya langsung, tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat, Pak. Saya ucapkan selamat bekerja” kata Prabowo sambil menjabat tangan Jokowi

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *