Masa Penahanan Tersangka Dugaan Makar Hermawan Susanto

Penyidik Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya memperpanjang alias HS (25) yang Masa Penahanan Tersangka Dugaan Makar Hermawan Susanto

Masa Penahanan Tersangka Dugaan Makar Hermawan Susanto

mengancam memenggal kepala Presiden Jokowi. HS nantinya masih akan berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya hingga 30 hari ke depan.

“Ya perpanjangan pengadilan 30 hari ke depan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat
dikonfirmasi

Perpanjangan masa penahanan pria mengancam penggal kepala Presiden Jokowi ini dilakukan atas persetujuan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Masa penahanan HS berakhir Kamis (11/7/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengeluarkan keputusan dalam surat Nomor : 630/Pen.Pid/VI/2019/PN/JKT/PST. Isinya, perpanjangan masa tahanan dilakukan karena penyidik masih memerlukan waktu untuk pemeriksaan yang masih belum selesai.

“Mengabulkan permintaan dari penyidik untuk memperpanjang waktu penahanan terhadap tersangka Hermawan Susanto untuk jangka waktu 30 hari, terhitung 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2019 di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya,” demikian isi surat tersebut.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Hermawan Susanto (HS), Sugiarto Atmowijoyo menyerahkan surat penangguhan penahanan atas kliennya.

Sebab, HS yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas ancamannya memenggal kepala Presiden Jokowi segera menikah.Masa Penahanan Tersangka Dugaan Makar Hermawan Susanto

“Jadi hari ini kita menyampaikan surat permohonan penangguhan penahanan atas nama Hermawan Susanto karena si HS ini kan bulan ini rencananya itu akan menikah. Jadi keinginan kita,

keinginan keluarga adalah HS ini dibebaskan atau ditangguhkan penahanannya,” kata Sugiarto Atmowijoyo, di Polda Metro Jaya, Senin (10/6/2019).

Hermawan Susanto (25) pun kemudian menikah di rutan Polda Metro Jaya pada Rabu, 3 Juli 2019. Pernikahan tersebut dilangsungkan secara tertutup.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *