Pendapatan Grab Yang Mencapai Triliunan Rupiah

Pendapatan Grab Yang Mencapai Triliunan Rupiah

Grab mengumumkan telah mendapatkan pendanaan sebesar USD 4,5 miliar (Rp 63,6 triliun) dalam putaraan seri H. Salah satu investor terbesar dalam pendanaan ini adalah Softbank Vision Find, yang menggelontorkan dana sebesar USD 1,46 miliar (Rp 20,6 triliun).Pendapatan Grab Yang Mencapai Triliunan Rupiah

Pendapatan Grab Yang Mencapai Triliunan Rupiah

Menurut CEO Grab Anthony Tan, dengan pendanaan ini, Grab akan terus meningkatkan taraf kehidupan dan penghasilan masyarakat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Hal itu dilakukan lewat platform Grab , termasuk dengan menawarkan layanan yang lebih baik untuk pengguna.

Dalam kesempatan saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Rabu (6/3/2019), Anthony menyebut ada tiga hal yang menjadi perhatian Grab untuk menggunakan sebagian besar dana investasi tersebut di Indonesia.

“Pertama, meningkatkan wirausaha mikro. Contohnya melalui layanan GrabFood,” tuturnya menjelaskan.

Ketiga, Anthony melanjutkan, Grab akan meningkatkan talenta pemuda dengan kerja sama pelatihan dengan kampus di Indonesia.

“Ketiga, Grab juga berencana untuk melakukan akselerasi startup, termasuk membangun ekosistem,” ucapnya menambahkan.

Selain SoftBank, investor dalam pendanaan ini adalah Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor.

“Investasi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari visi Grab sebagai super app nomor satu

di Asia Tenggara dalam mengembangkan ekosistem kawasan ini,” ujar Anthony di Jakarta, Rabu (6/3/2019).Pendapatan Grab Yang Mencapai Triliunan Rupiah

Anthony melanjutkan, dalam putaran pendanaan Seri H Grab, SoftBank merupakan investor yang memberi pendanaan terbesar. Bahkan, mungkin SoftBank menjadi investor yang paling banyak memberikan pendanaan di Asia Tenggara.

Bisnis Grab juga diklaim cukup berkembang pesat dengan pendapatan dua kali lipat pada tahun 2018.

Meski mendapatkan pendanaan yang cukup banyak hingga Rp 63,6 triliun untuk putaran pendanaan seri H, Grab masih membuka kesempatan bagi para investor untuk melakukan pendanaan di putaran seri ini.

“Seri pendanaan ini masih dibuka karena minat dari para investor masih tinggi. Para investor kami untuk seri pendanaan ini seperti Microsoft, Toyota, dan lain-lain memiliki market di sini. Mereka terus berinvestasi karena percaya bahwa feedback pengguna ke Grab itu sangat baik,” tutur Anthony.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *