Hewan Unik Yang Ditahan Oleh Pihak Berwajib

Hewan Unik Yang Ditahan Oleh Pihak Berwajib

Biasanya, polisi hanya akan menangkap manusia yang setelah melakukan aksi kriminal. Seperti mencuri, membunuh hingga mengedarkan obat-obat terlarang.Hewan Unik Yang Ditahan Oleh Pihak Berwajib

Namun, kasus polisi yang menangkap hewan karena melakukan tindak kriminal juga pernah terjadi. Beberapa hewan ini bahkan telah membunuh lebih dari satu orang.

Bukan hanya si pelaku, pemilik hewan itu pun ada yang juga ditahan polisi dan dimintai pertanggung jawaban.

Seperti dikutip dari laman lolwot.com, berikut 5 hewan yang ditangkap oleh polisi lantaran melakukan aksi kriminalitas:

Hewan Unik Yang Ditahan Oleh Pihak Berwajib

1. Sapi Pembunuh

Pada umumnya, sapi bukan tergolong sebagai hewan yang ganas. Namun, jika mereka merasa terancam dan terprovokasi, mereka dapat dengan cepat jadi makhluk berbahaya.

Inilah yang terjadi pada 2005 lalu, ketika seekor sapi di Nigeria menyerang seorang sopir bus, menjatuhkannya ke tanah dan kemudian menginjak-injaknya hingga tewas.

Petugas kemudian menahan hewan itu selama beberapa minggu karena mereka berusaha mencari pemiliknya agar dapat bertanggung jawab.

2. Burung Beo

Lorenzo adalah seekor burung beo yang sengaja dilatih sebagai kurir. Masalahnya, burung itu bertugas bukan untuk mengantar surat melainkan narkoba.

Polisi Kolombia yang sudah mengetahui skema ini langsung berupaya untuk menangkap Lorenzo. Ia dibius lalu ditahan oleh polisi.

3. Monyet

Cassio Dillio adalah seorang pria di New York yang memiliki seekor monyet bernama Jimmy. Suatu hari, mereka sedang pergi jalan.

Tiba-tiba ada seorang wanita yang memberi makanan. Seakan-akan tak terima dengan hal itu, monyet ini langsung menyerang dan mengigitnya beberapa kali.

Mendapat laporan ini, polisi langsung menangkap monyet dan pemiliknya. Namun, kasus ini tak dibawa ke arah yang lebih serius.Hewan Unik Yang Ditahan Oleh Pihak Berwajib

4. Kucing

Kucing memang suka mencuri. Lengah sedikit saja, maka makanan di dapur bisa jadi akan hilang. Si pemilik pun hanya bisa marah-marah.

Namun, ada seorang pria yang sengaja menangkap kucing yang telah mencuri makanannya. Lalu polisi menangkap kucing itu dan juga menjemput paksa pemilik kucing pencuri tersebut.

5. Gajah

Polisi di India menangkap dan menahan seekor gajah yang diduga bertanggung jawab atas pembunuhan tiga wanita.Hewan Unik Yang Ditahan Oleh Pihak Berwajib

Setelah ditangkap, ia dituduh melakukan pembunuhan di pengadilan, meskipun akhirnya dibebaskan ketika pemiliknya membayar denda dan berjanji bahwa hewan itu tidak akan melakukan kejahatan lagi.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *