Tips Untuk Liburan Murah Terjangkau

Jogja itu magis. Jogja itu candu, karena terbuat dari rindu. Jogja itu klasik, karena selalu asik. Tips Untuk Liburan Murah Terjangkau Dan, Jogja itu romantis.Jogja itu formula lengkap karena terbuat dari angkringan, kenangan, dan rindu tentunya. Bagi kamu yang pernah ke Jogja, coba tanyakan pada hatimu yang terdalam, yakin kamu tidak ingin kembali?? Dan untukmu yang belum pernah singgah ke Jogja, yakin tidak ingin ke Jogja? Kamu, harus coba sekali seumur hidupmu ke Jogja.

Sepenggal lirik lagu kla project adalah ungkapan kecil betapa Jogja aka selalu membuat siapapun merasa rindu dan selalu merasa bahwa kalian ingin “pulang” ke Jogja. Pesona kota romantis di Indonesia ini selalu berhasil menyihir siapapun untuk tergoda. Dan kalian salah mengira kalau untuk pergi ke Jogja membutuhkan biaya yang mahal. Guys, kamu bisa pergi ke Jogja tanpa biaya mahal. Kalau kamu mau, kamu bisa pergi ke Jogja 3 hari 2 malam hanya dengan budget 1 juta aja kok. Penasaran?

Tips Untuk Liburan Murah Terjangkau

Tips Untuk Liburan Murah Terjangkau

1. Hal pertama yang harus disiapkan adalah TIKET

Tips paling murah adalah dengan menggunakan transportasi Kereta Api. Kereta Api Idonesia saat ini sudah bukan seperti kereta api jaman dulu guys. Sekarang naik ekonomi kita sudah dapat tempat duduk dengan fasilitas AC. Kamu bisa menggunakan transportasi ini untuk mengawali perjalan kamu. Posisikan diri kamu sebagai backpaker atau budget traveller.

Penulis nih misalnya, berangkat dari Kota Kediri – Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Kahuripan. Berangkat dari Kediri pukul 13.13 WIB dan sampai di Jogja pukul 18.05 WIB di stasiun Lempuyangan Jogja. Harganya murah banget guys, cukup 80 ribu, jangan lupa kalian pesan juga untuk tiket pulangnya. Yang berarti, budget tiket kereta pulang pergi adalah sebesar 160 ribu rupiah, hanya untuk budget tiket pulang pergi. Guys, jangan dilihat bahwa kamu menggunakan kereta ekonomi. Yang terpenting bukan tentang kamu naik apa, tetapi bagaimana kamu menikmati perjalanan di dalamnya.

2. Pilih penginapan yang murah meriah terjangkau dari mana saja

Guys, dari stasiun lempuyangan kalian bisa menggunakan jasa ojek online untuk ke tempat penginapan selain harganya lebih murah dan irit, juga lebih cepat guys. Karena Jogja sekarang sudah mulai macet dimana – mana. Atau alternatif lain agar bisa tetap irit kalian bisa menggunakan Trans Jogja yang lokasi halte busnya juga gak terlalu jau dari stasiun lempuyangan. Nah, untuk masalah penginapan sebetulnya banyak sekali penginapan murah di Jogja. Mulai dari daerah sosrowijaya, prawirotaman dan juga daerah Sosromenduran. Dan tipikal masing – masing penginapannya unnik – unik banget guys.

Dan kali ini penulis mencoba menginap di salah satu penginapan yang lokasinya amat sangat strategis di daerah sosromenduran, lebih tepatnya di Th Ransel Munajat Backpaker yang lokasinya tepat di jalan Malioboro dibelakang Hotl Mutiara 1, ada gang masuk. Di sini tarif per malamnya dibanderol dengan harga 125 ribu per malam dengan tipe kamar private room,guys.

Di dalam kamar untuk tempat tidurnya udah pakai bedcover, ada meja kecil, kaca rias dengan kipas angin dan non breakfast ditambah dengan fasilitas kamar mandi luar. Gak perlu khawatir, kamar mandinya banyak, dan bersih untuk kondisi kamar dan kamar mandinya. Hampir bisa dipastikan kalian harus booking jauh – jauh hari ya guys. Untuk lokasinya

Nah, untuk budget kamar tinggal hitung aja untuk malam dengan tarif 125 ribu per malam, berarti kalian harus merogoh 250rb untuk penginapan dengan durasi 2 malam. Jadi total pengeluaran kalian sementara ini untuk tiket pulang – pergi 180 ribu ditambah dengan penginapan 250 ribu adalah sebesar 430 ribu. Itu artinya kalian masih memiliki sisa uang 570 ribu,guys.

3. Selama di Jogja nggak perlu makan aneh – aneh. Cukup nasi kucing legendaris aja

Selain dikenal dengan wisata alam dan budayanya, Jogja juga begitu dikenal akan wisata kulinernya. Mulai dari gelato ice cream, gudeg, rondee, bakpia, penyetan, es dawet sampai dengan yang paling hitz dan wajib adalah angkringan. Untuk backpaker yang menghemat biaya, ini merupakan alternatif yang bisa dibilang worth it banget guys. Selain harganya yang bisa dibilang murah,kamu juga bisa dapat sensasi makan nasi kucing angkringan ditambah dengan kopi josh yang melegenda ditemani dengan cerita dari setiap orang yang kamu temui di angkringan . Untuk makan di angkringan kamu hanya perlu merogoh kurang lbih Rp 10 ribu untuk total (nasi kucing plus gorengan). Inget, gak perlu neko – neko,guys.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *