Miliarder Jepang Akan Melakukan Perjalanan ke Bulan

Maezawa telah mencarter pesawat di perusahaan Big Falcon Rocket, yang masih dikembangkan, untuk sebuah perjalanan katapel mengelilingi Bulan sesegera tahun 2023. Dia berencana membawa enam hingga delapan seniman bersamanya dalam misi secara gratis.”Saya ingin berbagi pengalaman dan hal-hal ini dengan sebanyak mungkin orang,” Maezawa mengatakan pada konferensi pers. “Jadi, aku memilih pergi ke Bulan dengan artis.”

Perjalanan akan memakan waktu empat atau lima hari, CEO SpaceX Elon Musk mengatakan pada acara tersebut.SpaceX membuat pengumuman dari kantor pusatnya di Hawthorne, California – tidak jauh dari tempat pemberian penghargaan Emmy di Los Angeles pada Senin malam.

Maezawa adalah seorang musisi rock, mogul fesyen online, dan baru-baru ini, seorang kolektor seni berguling tinggi. Presentasi video tentang dia mengatakan dia yakin seni dapat membantu mengantar perdamaian dunia.Dia bertanya-tanya di panggung apa yang akan dilakukan John Lennon, Coco Chanel, Michael Jackson, atau Andy Warhol jika mereka melihat Bulan dari dekat.

Maezawa, yang kekayaan bersihnya diperkirakan sebesar $ 2,9 miliar oleh Forbes, berencana untuk bekerja dengan tim SpaceX untuk memilih sesama penumpangnya.”Jika kamu mendengar dariku, tolong katakan ya,” taipan Jepang itu memohon. Dia juga mendorong Musk untuk bergabung dengan misi.”Sejauh yang saya tahu, saya tidak yakin,” jawab Musk. “Mungkin kita berdua akan melakukannya.”

Pengumuman mendatang tentang proyek, yang oleh Maezawa disebut “dear Moon,” akan diposting di situs web dan akun media sosial dengan nama yang sama.Miliarder Jepang telah melakukan pembayaran uang muka untuk misi, tetapi ketentuan keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan.

“Dia menempatkan uangnya di mana mulutnya berada,” kata Musk, menggambarkan jumlahnya sebagai “tidak sepele.”Maezawa memanfaatkan kekayaannya dengan membangun Start Today, sebuah bisnis e-commerce yang mencakup situs pakaian online populer di Jepang. Dia menarik perhatian tahun lalu dengan pembelian lukisan Jean-Michel Basquiat seharga $ 110,5 juta.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *