Lewis Hamilton Menang di Singapura Dan Sebastian Vettel ketiga

 

Dorongan terkontrol Hamilton dari posisi terdepan menang dengan gemilang pada hari Sabtu dibantu oleh yang terbaru dalam serangkaian panggilan strategi yang dipertanyakan dari Ferrari.Ini menjatuhkan gelar juara Hamilton Sebastian Vettel dari posisi kedua hingga ketiga di belakang Max Verstappen, membuang posisi yang didapat Jerman dengan menyalip pengemudi Red Bull di lap pertama.Sementara Vettel ditinggalkan untuk mempertanyakan timnya sekali lagi musim ini – dan untuk kedua kalinya akhir pekan ini setelah sesi kualifikasi yang kurang sempurna – momen mengkhawatirkan Hamilton hanya disebabkan oleh penanda kembali sekitar dua pertiga jarak.

Pembalap Haas Romain Grosjean dan Williams ‘Sergey Sirotkin mengabaikan penutupan Hamilton dalam panasnya pertempuran mereka untuk posisi dan mengorbankan keunggulan lima detiknya atas Verstappen.Hamilton harus menangkis serangan dari Verstappen ke Turn Seven sebagai hasilnya, yang baru saja ia lakukan, dan Grosjean kemudian diberi penalti lima detik untuk pelanggarannya.Kemenangan Hamilton, dengan Vettel ketiga di belakang Verstappen, memperpanjang keunggulan Inggris atas Jerman di kejuaraan hingga 40 poin dengan enam balapan dan maksimal 150 poin tersisa.

Kepedulian utama Hamilton dan Mercedes dalam lomba ini adalah untuk memastikan mereka mempertahankan keunggulan di tikungan pertama, dengan Verstappen penuh semangat tanpa kehilangan apa pun di belakang mereka, dan kemudian untuk menghindari dilewatkan oleh Verstappen atau Vettel selama periode pit-stop.

Pass Vettel di Verstappen ke dalam Turn Seven pada lap pertama terjadi tepat sebelum sebuah mobil pengaman dipanggil setelah Sergio Perez dari Force India mendorong rekan setimnya Esteban Ocon ke dinding di pintu keluar chicane pertama.

Langkah itu menempatkan Vettel dalam posisi yang ia inginkan untuk menyerang Hamilton setelah sesi kualifikasi mengecewakan bagi Ferrari, tetapi tim itu gagal.Mereka membawa Vettel di lap ke-14 dan mengalihkannya ke ban ultra-lunak, berharap mendapat manfaat dari kecepatan ekstra karet pada putaran awal.

Namun Hamilton mengikutinya pada waktu berikutnya, memasang ban lunak yang lebih tahan lama, dan bergabung kembali di depan Vettel, yang segera mendapati dirinya ditahan di belakang Perez ketika dia keluar dari pit. Vettel segera mempertanyakan keputusan itu, dengan mengatakan: “Tidak ada peluang. Kami lagi-lagi terlambat. Ban-bannya tidak akan sampai ke ujung.”

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *