Bagaimana Anda bisa mendapat cukup zat besi dari diet Anda?

Jika demikian, Anda mungkin mengalami anemia defisiensi besi, gangguan nutrisi paling umum di dunia.Di Inggris, ini sangat umum di kalangan wanita muda.Sebuah analisis oleh Komite Penasihat Ilmiah untuk Nutrisi (SACN) pemerintah tentang zat besi dan kesehatan pada 2011 menunjukkan bahwa 21% wanita berusia antara 19 dan 34 tahun memiliki kadar feritin yang direkomendasikan (bagaimana zat besi disimpan dalam tubuh).

Baru-baru ini saya menyarankan kepada seorang teman dengan gejala-gejala ini bahwa dia mungkin ingin diperiksa oleh dokternya. Hasil tes darah menunjukkan bahwa dia sangat anemia dan mengejutkan dia masih bisa berjalan ke atas. Beberapa tablet besi menyortirnya.Perlu ditambahkan bahwa Anda harus berbicara dengan dokter Anda jika Anda mempertimbangkan untuk mengambilnya – Anda mungkin tidak membutuhkannya dan gejala Anda dapat disebabkan oleh hal lain.

Tubuh kita tidak dapat menghasilkan zat besi, jadi Anda harus mendapatkannya dalam makanan – apakah melalui makanan yang secara alami mengandung zat itu atau yang telah diperkaya dengan zat besi, seperti roti putih dan sereal sarapan.

Masalahnya adalah tidak semua besi itu dalam bentuk yang benar-benar dapat Anda serap.

Percayalah pada saya, saya seorang dokter, bertanya kepada ilmuwan nutrisi, Prof Paul Sharp, dari King’s College London, untuk menemukan makanan yang harus Anda makan untuk meningkatkan kadar zat besi secara alami.

Daging merah sangat kaya akan jenis besi yang mudah diserap tetapi belakangan ini banyak orang yang mengurangi konsumsi daging merah mereka atau memotongnya sama sekali.

Dan ada sumber-sumber zat besi yang baik dalam sayuran berdaun hijau gelap, seperti kale dan bayam, dan kacang-kacangan, seperti kacang polong dan lentil. Masalahnya adalah Anda tidak menyerap banyak zat besi dari sumber tanaman seperti yang Anda lakukan dari daging merah.

Kemudian, ada besi yang bisa Anda dapatkan dari roti yang diperkaya dan sereal sarapan, meskipun lagi itu tidak selalu dalam bentuk yang sangat mudah diserap.Untuk mendemonstrasikan ini, trik pesta yang rapi adalah menggiling sereal, menambahkan air hangat dan Anda benar-benar dapat menggunakan magnet untuk menarik serbuk besi keluar dari bubur.

 

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *