Wow! Ternyata Susu Kecoa Lebih Bergizi Dibandingkan Dengan Susu Sapi

Wow! Ternyata Susu Kecoa Lebih Bergizi Dibandingkan Dengan Susu Sapi

Masuk dalam daftar tren superfood terbaru, susu dari kecoa ini juga disebut kaya protein dan ramah lingkungan. Poker Online

Susu sapi atau susu kambing mungkin sudah biasa. Apakah kamu pernah mendengar ada susu yang berasal dari hewan lain? Kalau belum, maka kamu harus bersiap untuk menyambut inovasi yang menakjubkan banyak orang ini karena cairan bergizi tersebut diambil dari kecoa.

Ya, susu ini mungkin akan terlihat kotor, tapi ternyata kecoa menjadi salah satu dari makanan super terbaru. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2016 kembali muncul ke permukaan dan menemukan bahwa susu kecoa sebenarnya cukup baik untuk dikonsumsi.

Susu dengan kelezatan tidak biasa ini dikatakan memiliki sejumlah manfaat. Akan tetapi, kamu harus mengetahui satu hal bahwa susu kecoa ini hanya dihasilkan oleh jenis-jenis tertentu. Sebuah tim peneliti dair Institure for Stem Cell Biology and Regenarative Medicine di India menemukan bahwa susu yang termasuk sebagai makanan super ini berasal dari kecoa kumbang pasifik. Kecoa jenis ini dapat ditemukan di Australia.

Susu ini juga disebutkan terdiri atas kristal-kristal kaya nutrisi dan memiliki tiga kali energi dari jumlah sama yang diberikan oleh susu sapi rata-rata. “Kristal-kristal ini seperti sebuah makanan yang lengkap, mereka memiliki protein, lemak dan gula. Jika Anda melihat ke urutan protein, mereka memiliki semua asam amino esensial,” jelas Sanchari Banerjee, salah satu dari peneliti utama.

Masih belum yakin juga untuk mencobanya? Susu kecoa ini nih ternyata juga ramah lingkungan sehingga kamu bisa mengurangi jejak karbonmu. Perusahaan es krim Afrika Selatan telah menggunakan entomilk sebagai salah satu dari bahan baku produknya. Diketahui, entomilk terbuat dari serangga yang dibudidayakan secara berkelanjutan.

“Peternakan serangga sebagai sumber protein, 99 persen lebih layak daripada peternakan sapi dalam hal gas yang berbahaya,” demikian ditulis di website perusahaan es krim Gourmet Grub. “Dibandingkan dengan ayam, babi, dan sapi, serangga memerlukan sebagian kecil dari air yang diperlukan untuk bertani.”.

Asisten penulis Leonard Chavas mengatakan bahwa dibutuhkan 10 kecoa untuk memproduksi sekitar setengah milimeter susu. Membunuh sekitar 1000 kecoa hanya akan menghasilkan 100 ml susu. Para ilmuwan juga mengatakan bahwa mereka masih melakukan penelitian untuk membuktikan bahwa kristal-kristal yang ada di dalamnya, tidak sepenuhnya berbahaya bagi manusia.

Soal rasa, susu ini dikatakan mirip dengan rasa susu normal biasanya. Bagaimana? Tertarik mencoba susu kecoa ini?

LIHAT JUGA :

Jajal Nyali Cicipi Jajanan Ekstrem India, Fire Paan yang Berapi

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *