Aneka Makanan Aneh dan Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Aneka Makanan Aneh dan Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Kalau lagi jalan-jalan keluar Negeri rasanya tidak lengkap tanpa menikmati hidangan khas setempat. Tapi di beberapa negara, hidangan khas yang disajikan tergolong aneh dan membuat bulu kuduk merinding, terutama untuk kita yang terbiasa hanya makan daging, ayam, atau ikan.

Apa saja sih? Berikut makanan khas yang aneh :

1. Gurita Hidup


Salah satu makanan unik bagi yang pemberani adalah sannakji yang berasal dari Korea Selatan. Sannakji merupakan gurita hidup yang langsung dipotong-potong dan dicampur minyak wijen. Uniknya, kaki-kaki gurita masih bergerak meskipun sudah dipotong dan dihidangkan. Saat pertama kali di makan, gurita masih bergerak-gerak di dalam mulut yang akan menimbulkan sensasi geli.

2. Tarantula Goreng


Kalau lagi travelling ke Kamboja, salah satu hidangan lokal yang harus kamu coba adalah a-ping atau tarantula goreng. Awalnya, tarantula goreng menjadi populer karena masyarakat di sana kekurangan makanan saat rezim Khmer Rouge. Tapi sekarang hidangan ini masih tetap banyak dimakan oleh warga Kamboja.

3.Keju Belatung


Untuk kamu yang suka banget sama keju, harus coba hidangan bernama Casu Marzu. Hidangan ini adalah keju dari susu domba yang mengandung larva dan belatung hidup. Biasanya, orang akan mematikan serangganya di dalam kulkas, karena belatung di dalam keju bisa melompat hingga 15 cm saat ingin disantap.

4.Janin Bebek


Makanan yang berasal dari Filipina ini cukup ekstrem karena balut adalah janin bebek yang direbus hidup-hidup. Makanan inipun sudah sering dijual sebagai makanan kaki lima di Filipina, dan sering dihidangkan dengan bir.

5.Larva Semut


Pernah coba memakan larva semut yang diambil dari tanaman agave? Ini bukan makanan khayalan, tapi merupakan makanan unik yang ada di Meksiko bernama escamole. . Ternyata, escamole cukup susah dibuat dan bahkan disebut dengan ‘caviar serangga’. Rasanya diibaratkan seperti mentega dengan sedikit rasa kacang.

LIHAT JUGA :

6 Makanan Enak Yang Dapat Mencegah Terjadinya Radang Sendi

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *