6 Makanan Enak Yang Dapat Mencegah Terjadinya Radang Sendi

6 Makanan Enak Yang Dapat Mencegah Terjadinya Radang Sendi Penyakit radang sendi yang dulunya kebanyakan diderita oleh para lanjut usia, saat ini nyatanya banyak menjangkiti kalangan muda. Pola hidup yang tidak sehat ditengarai menjadi salah satu penyebabnya. Sebab terkadang kesibukan membuat Anda kurang terpapar sinar matahari yang menjadi sumber vitamin D terbesar.

Berikut ini 6 makanan sehat yang dapat mencegah terjadinya radang sendi :

  • Ikan salmon

Salmon merupakan sumber lemak sehat yang sangat baik. Selain itu salmon juga mengandung kalsium, vitamin D, dan asam folat. Semuanya bermanfaat untuk mencegah radang sendi, menurunkan kolesterol, dan mencegah arthritis.

  • Pisang

Kandungan kalium yang tinggi di dalam pisang bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Pisang juga mengandung magnesium yang penting untuk mineralisasi tulang pada penderita arthritis.

  • Teh hijau

Teh hijau memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya yang bermanfaat untuk mengobati radang sendi. Kandungan polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan di dalamnya juga dapat membantu mencegah sejumlah penyakit mulai penyakit jantung hingga kanker.

  • Jus jeruk

Jeruk merupakan makanan dengan sumber vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin ini bermanfaat untuk menyehatkan tulang, gigi, dan persendian Anda.

  • Tahu

Tahu yang terbuat dari kedelai mampu mencegah penyakit radang sendi. Mengonsumsi protein kedelai secara rutin dapat mengurangi gejala radang sendi secara signifikan.

  • Selai kacang

Selai kacang mengandung niacinamide, zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan sendi. Niacinamide mampu menyehatkan sendi Anda.

LIHAT JUGA :

Pisang Jenis Baru, Manis yang Bisa Dimakan dengan Kulitnya

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *