5 Destinasi Kekinian untuk Liburan Akhir Tahun

5 Destinasi Kekinian untuk Liburan Akhir Tahun Akhir dari 2017 tinggal menghitung hari. Destinasi liburan harus kamu tentukan agar momen pergantian tahunmu berkesan dan tidak membosankan lagi. Ada banyak tentunya tempat wisata yang bisa didatangi akhir tahun ini. Namun, banyak tempat wisata yang biasanya ramai diserbu pengunjung ketika pergantian tahun. Rencana melewatkan liburan menyenangkan sekaligus foto-foto menawan pun harus buyar, karena destinasi yang didatangi terlalu penuh oleh pengunjung.

Nah ini dia destinasi liburan untuk akhir tahun yang antimainstream dan cocok buat akhir tahunmu nanti. Mungkin kamu akan jarang menemukan nama wisata populer di sini. Tapi jangan salah, deretan destinasi ini pun tak kalah indah. Dan yang paling penting, kamu bisa menambah foto-foto kece biar feeds Instagram kamu makin berkesan dan jauh dari kata pasaran.

Yuk simak 5 destinasi pilihan berikut!

1. Main ke Papua jangan lupa mampir ke Kolam Biru Samares di Biak

Di Biak, Papua, terdapat wisata alam tersembunyi. Namanya Kolam Biru Samares. Kalau kamu pengen menyaksikan pemandangan yang fresh, kamu wajib ke sana. Perjalanannya memakan waktu sekitar 40 menit dari Bandara Frans Kaisiepo, Biak. Suguhan pemandangan kolam alami yang berwarna biru jernih di sana pasti bikin kamu betah berlama-lama di sana.

2. Alih-alih pasir, di Pantai Kolbano kamu akan disambut hamparan batu beragam warna dan ukuran

Kalau kamu berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Nusa Tenggara Timur, coba deh kunjungi Pantai Kolbano di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sangat pas bila dijadikan destinasi liburan keluarga. Di sini kamu akan menemukan hamparan batu yang beragam. Kamu yang suka mengoleksi batu akik, mungkin bisa menemukan bahan di sini.

3. Mau liburan ke Lombok tapi yang sepi? Gili Kondo cocok kamu jadikan destinasi

Nah, kalau kamu sudah sampai Lombok, ada baiknya kamu mampir juga ke Gili Kondo yang terletak di Kabupaten Lombok Timur. Seperti gili lainnya, Gili Kondo juga berada terpisah dengan Lombok.

4. Anak pantai harus datang ke Pantai Ngurtafur di Maluku. Pasir timbul di tengah laut sudah menunggumu

Pasir timbul bukan hal yang baru di Indonesia. Tapi di Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei, Maluku, punya keistimewaan yang paripurna. Pasir timbulnya menjorok ke tengah laut sepanjang 2 km! Untuk mencapainya, kamu harus terlebih dulu terbang ke Bandara Internasional Pattimura, Ambon sebelum melanjutkan perjalanan ke Tual dan ke Pantai Ngurtafur dengan kapal selama 1-1,5 jam atau dengan pesawat ke Langgur.

5.Jika ke Bali, datanglah ke Nusa Penida. Sepi dan nyaman berwisata di sana

Pulau Nusa Penida di sebelah tenggara Bali memang destinasi idaman para wisatawan yang butuh ketenangan. Di pulau ini banyak tersedia destinasi yang indah dan murah meriah. Maklum, pulau ini masih belum terlalu berkembang sehingga masih relatif sepi. Coba deh cicipi Kelingking Beach atau Angel Billabong yang berupa kolam renang alami di atas karang lautan.

LIHAT JUGA :

5 Negara Terbersih Yang Ada Di Dunia

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *